Kamis, 02 September 2010

drAA

persyaratan agar balok layak?kyny yg penting kalo balok itu bisa menahan gaya dalamnya, terutama gaya dalam momen lenturnya soalnya balok gaya yg dominannya momen, kalo kolom aksial kan..jgn lupa kasi penulangan lentur sama penulangan geser(sengkang)..

(GAK YAKIN)kegagalan yg mgkin terjadi jika:
1.baja=kyny tekuk deh,sifatnya kan daktil
2.beton=crack,sifatnya britle

penulangan tulangan lentur tuh yg memanjang pada balok (sejajar sama panjangnya balok), kalo tulangan geser itu sengkang, ngiket penampang melintangnya.

(GAK YAKIN)profil optimum baja kayanya profil IWF soalnya perbandingan I sama apanya gitu grafiknya bentuknya paling bagus

VIP = K x LHR atau LHR = î-K
K = faktor VIP yang dipengamhi oleh pemilihan jam sibuk beberapa, njalan antar kota atau jalan di dalam kota. Nílai dapat bervariasi antara 10% -15% untuk jalan antar kota, sedangkan untuk jalan dalam kota faktor K akan lebih kecil.

VJP dirumuskan dari hubungannya dengan LHRT dimana hubungan ini diturunkan dari suatu penelitian terhadap distribusi volume lalu-lintas jam-jaman selama satu tahun, karena mencerminkan karakteristik wilayah yang mempengaruhi volume lalu-lintasnya, yaitu K-faktor. VJP dihitung sbb.: VJP = LHRT x K
dimana: K adalah faktor jam sibuk untuk volume jam perencanaan, %. Nilai K bervariasi, misal 6-15%.
Nilai yang rendah sering dipakai untuk jalan yang sudah padat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar